Posted by: printin9 | March 7, 2010

Liga Spanyol: Messi Selamatkan Barcelona Dari Kekalahan

BeritaSepakBola-Gol dari Lionel Messi di masing-masing babak membuat Barcelona setidaknya memetik satu poin.

Sundulan Cisma dan gol bunuh diri Carles Puyol sempat membuat Barcelona panik, terlebih karena diusirnya Pep Guardiola dan kemudian Zlatan Ibrahimovic, tetapi mental juara setidaknya menyelamatkan satu poin bagi Barcelona dalam partai sulit ini.

Anehnya, Almeria yang sebelumnya sulit merebut bola, berhasil mencuri gol pada menit ke-11 saat sundulan Domingo Cisma yang memanfaatkan tendangan penjuru berhasil merobek jala Victor Valdes.

Kemudian, pelatih Pep Guardiola tampak frustrasi pada keputusan wasit, yang memaksa Clos Gomez mengusir bos La Blaugrana ke tribun penonton di pertengahan babak pertama.

Barcelona pun seperti tersuntik semangatnya dan tanpa ampun menekan Almeria yang memilih untuk bertahan, dan kiper Diego Alves berhasil menggagalkan peluang dari tendangan bebas Xavi dan juga peluang emas Pedro, namun akhirnya harus bertekuk lutut pada tendangan bebas sempurna dari Lionel Messi pada menit ke-41.

Di babak kedua, Barcelona yang ingin meraih poin penuh untuk menghindari kejaran Real Madrid kembali tertinggal lagi saat umpan silang Guilherme gagal dicegat dengan baik oleh Carles Puyol dan justru bersarang di gawangnya sendiri saat babak kedua berjalan 11 menit.

Peluang Barcelona terlihat semakin tipis karena Zlatan Ibrahimovic juga menunjukkan rasa frustrasinya saat menyerang Cisma dan wasit tanpa ragu mengusir Ibra.

Messi kembali menjadi penyelamat saat pertahanan Almeria gagal menghalau umpan silang Pedro dengan sempurna pada menit ke-65, dan bola diterima Messi yang tak segan untuk mengembalikan bola ke gawang Alves.

Barcelona gagal menambah gol hingga akhir, meskipun mereka terus melanjutkan dominasi permainan hingga peluit panjang ditiup.

Susunan Pemain

Almeria: Alves; Chico, Pellerano, Guilherme (Goitom 68), Domingo; Bernadello, M’Bami; Piatti, Soriano, Crusat (Uche 75), Ortiz (Piatti 90)

Barcelona: Valdes; Milito, Puyol, Maxwell, Alves; Toure (Busquets 74), Iniesta, Xavi; Pedro, Ibrahimovic, Messi

Lihat serunya pertandingan tersebut melalui video dibawah ini:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: