Posted by: printin9 | March 8, 2010

Liga Inggris: Everton Sukses Membenamkan Hull City 5 – 1

BeritaSepakBola – Everton kembali ke jalur Eropa setelah menghancurkan Hull City dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (7/3). Meski tak diperkuat striker Louis Saha yang cedera, Everton sukses membenamkan lawannya dan menang telak 5-1 di Goodison Park.

Dengan hasil ini Everton berhasil naik ke urutan delapan klasemen sementara. Tim asal kota Liverpool ini mengemas 41 angka dari 28 kali berlaga dan tertinggal empat poin dari Aston Villa yang ada di atasnya.

Sedangkan masih tak beranjak dari urutan teratas zona degradasi. Mereka mengoleksi 24 poin dan kalah selisih gol dari Wolverhampton Wanderers yang berhasil menjejak zona aman terakhir.

Dalam pertandingan yang dihelat pada Minggu (7/3/2010) waktu setempat tersebut, Mikel Arteta tampil sebagai bintang kemenangan dengan persembahan dua gol. Landon Donovan dan Jack Rodwel sama-sama mengemas satu gol ditambah bunuh diri dari Richard Garcia. Sedang gol semata wayang dari Hull dilesakkan Tom Cairney.

Goodison Park bergemuruh di menit 17. Arteta memotong bola umpan silang dari Yakubu untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Everton bisa unggul 2-0 di menit 29 jika saja Yakubu tidak gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih. Penalti didapat Everton setelah Kami Zayatte membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Tapi Hull berhasil membalas di menit 32. Cairney melepaskan tendangan keras kaki kiri dari sekitar garis kotak penalti sebelah kiri untuk menaklukkan Tim Howard.

Namun Arteta kembali membuat Everton memimpin. Kali ini umpan Steven Pienaar yang disudahinya di menit 39 untuk membawa tuan rumah unggul 2-1 di babak pertama.

Hull semakin berada dalam situasi yang sulit setelah mereka tertinggal 1-3. Garcia salah mengantisipasi bola yang membuat gawangnya sendiri kebobolan.

Pertunjukan Everton belum berakhir. Kali ini giliran Landon Donovan yang unjuk gigi dengan mencetak gol di menit 82 untuk memberi rasa putus asa bagi Hull.

Dan Everton menyudahi pestanya melalui gol yang dicetak Rodwell di menit 86. Donovan memegang peran penting pada gol tersebut melalui assist yang dibuatnya.

Susunan pemain

Everton: Howard, Neville, Jagielka, Distin, Baines, Osman (Rodwell ’45), Heitinga, Arteta, Pienaar (Gosling 86), Yakubu, Anichebe (Donovan ’70)

Hull: Myhill, McShane, Mouyokolo, Zayatte, Kilbane, Garcia, Bullard (Altidore ’62), Boateng, Cairney, Barmby (Geovanni 60), Zaki (Vennegoor ’69).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: