Posted by: printin9 | March 19, 2010

PREDIKSI Liga Italia : Giornata 29

BeritaSepakBola
Fiorentina vs. Genoa
Kick Off 21 Maret 00.00 WIB

Kemenangan atas Napoli pekan lalu tampaknya cukup untuk membangkitkan harapan Fiorentina untuk mengakhiri musim di tempat terhormat. Namun Genoa, klub yang akan dihadapinya di Artemio Franchi, juga punya ambisi serupa dan berpotensi membuat La Viola gagal melanjutkan kebangkitannya.

Cesare Prandelli masih belum bisa memainkan Alessandro Gamberini. Felipe terkena hukuman. Marco Marchionni dan maestro Juan Manuel Vargas masuk daftar pemain cedera. Di kubu Genoa, Dario Dainelli — mantan kapten Fiorentina — dibuat frustrasi oleh cedera. Padahal, dia sangat ingin kembali ke Artemio Franchi untuk menghadapi klub yang membuangnya. Genoa tidak akan lagi diperkuat Bosko Jankovic sampai akhir musim. Robert Acquafresca baru bisa kembali pekan depan. Marco Rossi terkena hukuman satu pertandingan.

Prediksi: Fiorentina menang 2-1 arau 3-2.

Roma vs. Udinese
Kick Off 21 Maret 02.45 WIB

Pekan lalu, Roma membuang peluang mendekat ke puncak klasemen, ketika dipaksa Livorno bermain 3-3. Pekan ini, Claudio Ranieri tidak akan menolerir hasil serupa akan bermain tanpa empat pemain intinya. Udinese diperkirakan akan menjadi lawan yang sulit, karena datang dengan kepercayaan diri yang tinggi

Roma tidak akan diperkuat David Pizzaro, Daniele De Rossi, Philippe Mexes, dan Rodrigo Taddei, yang terkena hukuman. Francesco Totti masih absen akibat cedera. Namun kekuatan Giallorossi kemungkinan tidak akan berkurang karena Mirko Vucinic telah sembuh dari cedera, dan akan menjadi starter bersama Simone Perotta, Luca Toni, dan Jeremy Menez. Di kubu Udinese, laga ini akan menjadi sangat khusus bagi Pepe — yang dibesarkan di bawah sistem pembinaan usia dini AS Roma. Friuliani punya rekor mengesankan di Olimpico. Dari 15 kali kunjungan, terhitung sejak musim 1994/1995, Udinese menang lima kali dan kalah enam kali.

Prediksi: Roma menang 2-0

Palermo vs. Inter
Kick Off 21 Maret 02.45 WIB

Sampai akhir paruh musim pertama, Massimo Moratti dan Jose Mourinho mungkin tidak membayangkan Inter Milan terancam kehilangan kepemimpinannya. Kini, mereka tidak membayangkan kehilangan angka di Renzo Berbera, dan keesokan hari AC Milan mengambil alih tempatnya.

Mourinho diperkirakan masih belum akan menurunkan Mario Balotelli. Diego Milito dan Wesley Sneijder, yang sedang dalam form terbaik, akan kembali menjadi andalan. Mourinho diperkirakan akan menggunakan formasi klasi, dengan Dejan Stankovic di tengah dan Davide Santon di posisi left-back. Palermo tak pernah kalah dalam 22 laga di Renzo Barbera, dan berpotensi menjadikan Inter korban berikutnya. Mereka tidak punya alasan kalah, meski dalam laga ini akan kehilangan Mark Bresciano dan Giovanni Tedesco. Giuliu Migliaccio kembali fit. Javier Pastore akan kembali menjadi starter.

Prediksi: Inter menang 2-1.

Milan vs. Napoli
Kick Off 21 Maret 21.00 WIB

Napoli kini kian jauh dari zona Liga Champions, kawasan impian semua tim, dan berpotensi mengakhiri impiannya berlaga di Eropa jika pekan ini pulang dari San Siro dengan kekalahan. Milan akan bermain dengan motivasi terus menempel Inter, atau bahkan mendepaknya dari puncak klasemen.

Leonardo, pelatih I Rossoneri, kemungkinan tidak akan mengubah starting eleven-nya. Lini belakang Milan diprediksi akan sedikit kesulitan menghadapi kecepatan Marek Hamsik, karena absennya Alessandro Nesta dan Oguchi Onyewu. Namun Napoli juga bukan tanpa masalah. Banyaknya pemain cedera membuat pelatih Walter Mazzarri kesulitan mempertahan performa timnya. Duet Italia Gianluca Grava dan Salvatore Aronica, Andrea Dossena, Fabio Santacroce, dipastikan absen.

Prediksi: Milan menang 3-1.

Atalanta vs. Livorno
Kick Off 21 Maret 21.00 WIB

Ini memang bukan big match, tapi kedua tim dipastikan akan berlaga habis-habisan untuk hidup. Livorno di peringkat 17, dan tubuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi mungkin hanya beberapa jam. Atalanta juga butuh kemenangan, meski belum akan mengeluarkannya dari zona degradasi.

Livorno akan datang dengan membawa Cristian Raimondi, yang baru sembuh dari cedera. Pelatih Serse Cosmi kemungkinan melakukan sedikit perubahan, dengan memberi kepercayaan kepada Mozart, ketimbang Davide Moro. Di lini depan Nico Pulzetti dan Davide Di Gennaro akan menjadi starter. Cristiano Lucarelli duduk di bangku cadangan. Francesco Tavano belum fit. Tuan rumah tanpa Cristiano Doni, yang terkena hukuman tiga pertandingan. Ernesto Chevanton akan menggantikannya. Timone Tiribocchi juga terkena hukuman. Nicola Amoruso akan mencoba mencetak gol pertamanya sejak datang di Bergamo.

Prediksi: Livorno menang 1-0 atau 2-1

Bari vs. Parma
Kick Off 21 Maret 21.00 WIB

Bari yang baru lahir kembali akan akan menjamu Parma si penghuni papan tengah di San Nicola dengan target meraih kemenangan ketiga berturutan. Parma membutuhkan kemenangan meyakinkan untuk menenangkan publiknya yang mulai meragukan pelatih Francesco Guidolin.

Paulo Barreto diharapkan sembuh tepat waktu dan memperkuat Barri. Sedangkan Riccardo Meggiorini meragukan. Sergio Almiron dan Nicola Belmonte tidak cukup fit untuk berlaga. Bari juga mendapat tambahan tenaga dengan pulihnya winger Edgar Alvarez. Parma akan kehilangan Stefano Morrone, yang dilarang berlaga satu pertandingan. Namun Luis Jimenez telah pulih. Namun pemain asal Cile itu harus bersaing dengan Davide Lanzafame. Guidolin juga harus memilih antara Valeri Bojinov dan Hernan Crespo.

Prediksi: Kedua tim bermain imbang.

Cagliari vs. Lazio
Kick Off 21 Maret 21.00 WIB

Pekan ini, Lazio harus memutuskan nasibnya; menjauh dari zona degradasi, atau terjerumus ke dalamnya. Cagliari sebaliknya. Laga ini bukan tidak mungkin menjadi pembuka jalan ke zona Liga Europa. Lazio kini di peringkat 17 dengan 26 angka, atau hanya dua angka dari zona degradasi. Cagliari lima angka di bawah zona Liga Europa.

Cagliari kehilangan Francesco Pisano, Mario Brkljaca, Diego Lopez dan Michael Agazzi, dalam laga ini. Semuanya cedera. Lazio tanpa Albano Bizzari, Ousmane Dabo, Mourad Meghni, Pasquale Foggia dan Francelino Matuzalem. Tidak hanya itu, Cagliari kehilangan dua pemain akibat kartu merah; Andrea Cossu dan Davide Astori. Lazio akan kehilangan tiga pemain dengan alasan sama, yaitu Mauro Zarate, Stefan Radu dan Fabio Firmani.

Prediksi: Lazio menang dengan skor 1-0

Chievo vs. Catania
Kick Off 21 Maret 21.00 WIB

Catania kini tidak sekadar ingin menjauh dari zona degradasi, tapi mencapai papan tengah sampai akhir musim, setelah pekan lalu mengalahkan Inter Milan 3-1. Chievo sebaliknya. Mereka hanya punya keinginan sederhana, meraih 40 angka dan aman dari kemungkinan terjerumus ke zona degradasi.

Sinisa Mihajlovic diprediksi masih akan meraih tiga angka dalam laga ini, tapi Catania datang tanpa gelandang Cristian Llama dan Jorge Martinez, karena cedera dan terkena hukuman. Elefanti juga diperkuat Nicolas Spolli dan Gianvito Plasmati, yang belum sembuh dari cedera. Di kubu Chievo, Mimmo Di Carlo dituntut memperbaiki performa timnya, setelah kalah di dua laga terakhir. Namun kehilangan Andrea Mantovani, yang terkena hukuman, serta Fabio Moro dan Elvis Abbruscato cedera.

Prediksi: Kedua tim harus puas dengan hasil imbang.

Siena vs. Bologna
Kick Off 21 Maret 21.00 WIB

Siena butuh kemenangan beruntun jika ingin secepatnya terangkat dari dasar klasemen. Namun mereka akan menghadapi Bologna, tim yang sedang dalam performa terbaik saat ini.

Alberto Malessani, pelatih Siena, tidak berniat mengubah tim yang menahan Juve 3-3 pekan lalu. Namun ia tidak bisa menghindari kehilangan Francesco Pratalli, yang mengalami cedera saat berbenturan dengan Alessandro Del Piero. Michael Odibe, pemain muda Nigeria, akan menjadi starter di lini belakang. Di kubu Bologna, pelatih Franco Colomba cukup senang melihat seluruh pemainnya berlatih. Hanya Francesco Modesto dan Federico Cesarini yang kelihatkan kurang fit, tapi diyakini akan bisa menjadi starter.

Prediksi: Siena menang dengan skor 2-0

Sampdoria vs. Juventus
Kick Off 21 Maret 21.00 WIB

Oktober 2009, Juve mengalahkan Sampdoria 5-1 di Turin. Saat itu, Juve di posisi kedua di klasemen, dan menjadi kandidat juara. Kini, status keduanya relatif sama; pemimpi ke Liga Champions musim depan. Namun kedua tim menghadapi laga ini dengan motivasi berbeda. Bianconeri ingin menghibur publiknya, yang baru saja kecewa menyaksikan timnya dibantai Fulham di Liga Europa. Sampdoria sekadar ingin memperbaiki posisi.

Alberto Zaccheroni tidak sekadar harus memperbaiki performa skuadnya, tapi juga mental pemainnya. Ia kemungkinan akan melakukan perubahan di lini belakang, karena tidak mungkin lagi mempertahankan komposisi yang kebobolan tujuh gol dalam dua laga. Namun Zac tidak punya banyak pilihan akibat banyak pemain cedera. Di kubu Il Samp, pelatih Walter Mazzari diperkirakan masih belum menurunkan Antonio Cassano.

Prediksi: Juve kalah 1-2.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: