Posted by: printin9 | March 20, 2010

Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Spanyol Jornada 27

BeritaSepakBola
Athletic Bilbao 2 – 2 Getafe

Gol dari Pedro Leon empat menit menjelang peluit akhir membuat Getafe berhasil mencuri satu angka dari Athletic dalam laga keras yang berakhir dengan sepuluh pemain di masing-masing tim.

Athletic dua kali unggul lebih dahulu, pertama saat tendangan kaki kanan Pablo Orbaiz, yang akhirnya harus diusir wasit beberapa saat sebelum jeda, membuat San Mames bergemuruh pada menit ke-13, namun dibalas oleh Manu sekitar 20 menit kemudian.

Dan kedua, penalti Fernando Llorente, yang diwarnai kartu merah bagi Miguel Torres, pada menit ke-79 semakin membuat yakin tiga angka berada di tangan. Namun, Leon berhasil memanfaatkan umpan silang Miku, dan semakin mempersulit peluang Athletic untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Deportivo La Coruna 0 – 2 Real Valladolid
Deportivo memang sangat diunggulkan untuk menang mudah atas Valladolid, tetapi kenyataan berakhir sebaliknya, karena tim tamu memang layak menang berkat sumbangan dari Nauzet Aleman yang memanfaatkan pantulan dari tendangan keras Pedro Lopez pada menit ke-40.

Lalu, pemain pengganti Haris Medunjanin berhasil menggandakan keunggulan saat tendangan lemahnya gagal diselamatkan dengan baik oleh kiper Daniel Aranzubia pada menit ke-90.

Dengan hasil ini, Deportivo keluar dari posisi keenam karena kalah selisih gol dari Athletic Bilbao, sementara tiga angka sangat berarti bagi Valladolid untuk naik di zona degradasi menuju peringkat ke-18 dengan 11 pertandingan tersisa.

Xerez 2 – 1 Tenerife
Xerez mendapatkan secercah harapan untuk bertahan di Primera Liga musim depan karena berhasil menjinakkan sesama penghuni zona degradasi dan mempersempit jarak menjadi hanya lima poin dari tamunya itu.

Xerez langsung unggul dua gol di 15 menit pertama lewat Mario Bermejo pada menit keenam dan kemudian digandakan oleh Aythami Artiles Oliva. Tenerife hanya mampu membalas lewat Nino di menit keempat babak kedua, untuk membayar kegagalannya mengeksekusi penalti sepuluh menit sebelum jeda.

Tenerife gagal menambah gol, meski tuan rumah sempat khawatir karena kartu merah yang diterima Juan Luis Redondo menjelang akhir pertandingan.

Namun, pelatih baru Nestor Gorosito berhasil mendapatkan kemenangan ketiga dari total empat kemenangan musim ini, untuk semakin memperbesar harapan tak turun ke Segunda Liga.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: